2 Jenis TV

Asal Merek TV Dari Berbagai Negara

TV
TV

Pernahkah kamu berpikir tentang banyaknya merek televisi yang baru masuk ke Indonesia? Jika dulu televisi hanya didominasi oleh merek-merek besar. Contohnya seperti Samsung, LG, Sony, Sharp dan lainya, sekarang merek yang sebelumnya asing di dengar sudah mulai bermunculan.

Nama-nama televisi seperti Hisense, Coocaa, TCL, hingga Changhong sekarang dapat kita temukan dengan mudah di toko-toko elektronik. Terlebih lagi, produk seperti Xiomi dan Realmi juga tidak mau ketinggalan untuk menaikan produknya di dunia pertelevisian di Indonesia.

Banyak orang Indonesia penasaran dengan asal usul dari berbagai macam merek televisi ini. Untuk menjawab rasa penasaran ini, mari kita bahas asal-usul merek televisi beserta sejarahnya.

Baca Juga : Daftar Televisi LED Terbaik Serta Keunggulannya
1. Samsung 

Samsung

Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik yang berasal dari Korea Selatan. Perusahaan ini dibangun oleh Lee Byung-Chul pada tahun 1938. Pada awal pembangunannya, Samsung hanyalah sebuah perusahaan yang berfokus pada perdagangan.

Setelah beberapa dekade, merek ini memutuskan untuk memasuki industri elektronik. Samsung mulai memperoduksi TV untuk pertama kalinya pada tahun 1970 dengan tampilan layar hitam putih.

2. LG

LG perusahaan yang juga berasal dari Korea Selatan. Perusahaan ini dibangun pada tahun 1947 oleh seseorang bernama In-hwoi. Pada awalnya, perusahaan ini di kenal dengan sebutan Lucky-Goldstar sebelum disingkat menjadi LG.

LG mulai memproduksi dan mengembangkan televisi pada tahun 1960. LG mulai mengeluarkan produk televisi hitam putih pada tahun 1966 di Korea Selatan.

3. Sony

Sony mulai dirilis pada tahun 1964 oleh Akio Morita dan Masaru Ibuka di Jepang.
Mereka memulai usaha mereka di bidang elektronik sebelum mulai memproduksi televisi pada tahun 1960.

Sony mengenalinya dengan kualitas dan inovasinya, dan ini tercantum dalam evolusi mereka di dunia TV.

4. Sharp

Sharp Corporation ialah perusahaan elektronik yang berasal dari Jepang yang didirikan pada tahun 1912. TV buatan Sharp ini merupakan salah satu merek yang digemari oleh masyarakat Indonesia dan memiliki banyak pengguna setia hingga saat ini.

Sharp di kenal dengan kualitas produk buatannya. Mereka menciptakan TV yang dirancang khusus untuk bertahan lama dengan kualitas gambar yang konsisten, sehingga menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari merek yang dapat diandalkan dalam waktu yang lama.

Lihat Juga :  Honda Brio RS 2024 Telah Masuk Pasaran Indonesia