BLAST FREEZER

CARA PENGGUNAAN BLAST FREEZER DENGAN BENAR

Cara penggunaan pada Blast Freezer akan kita bahas di sini. Berfungsi untuk menjaga daging dan makanan laut tetap segar karena pendinginan yang digunakan oleh Blast Freezer ini sangat cepat.

Cara Penggunaan Blast Freezer
Cara Penggunaan Blast Freezer

Di sini kita akan membahas apa itu Blast Freezer. Blast Freezer itu adalah perangkat pendingin yang dirancang khusus untuk membekukan makanan dengan sangat cepat. Karena dalam waktu yang singkat saja. Freezer tersebut bisa sangat cepat membekukan makanan. Baik itu daging, ikan, hasil laut, susu, buah-buahan, roti, kue, dan makanan beku lainnya.

BACA JUGA : KEUNGGULAN MESIN CUCI DUA TABUNG DARI LG

Blast Freezer bekerja sangat cepat dan memiliki suhu lebih rendah dibandingkan dengan Freezer lain untuk membekukan makanan juga. Blast Freezer ini adalah jenis Freezer yang bisa membekukan makanan hingga dengan suhu yang sangat renda. Suhu nya bisa mencapai -40 Drajat Celcius. Sistem pembekuan yang sangat cepat ini biasanya membuat keuntungan bagi pengusaha makanan beku. Karena jika makanan yang di bekukan semakin cepat beku akan lebih bagus dan kadar air di dalam makanan tidak akan hilang dan cita rasa dari makanan tersebut akan tetap bagus dan tidak terjangkit oleh bakteri.

Cara Menggunakan

Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana cara menggunakan nya. cara menggunakan pembeku tersebut memang sangatlah mudah, akan tetapi ada beberapa yang harus kalian perhatikan saat menggunakan Freezer tersebut agar sistem pendingin nya bekerja dengan baik. Oleh karena itu mari kita bahas tentang cara menggunakan nya.

  1. Pengaturan Suhu
    Suhu nya harus di atur dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan yang mau di gunakan. maksimal yang benar untuk mengatur suhu nya -35 drajat celcius.
  2. Bersihkan Yang Mau Di Bekukan
    Sebelum di masukkan ke dalam pembeku, maka terlebih dahulu bersihkan daging atau makanan yang mau di bekukan dengan benar. Sedangkan fungsi pembersihan makanan sebelum di masukkan, bertujuan agar makanan yang hendak di bekukan tidak rusak dan warna nya juga tidak berubah.
  3. Masukkan Yang Mau Di Bekukan
    Setelah di bersihkan maka silahkan masukkan makanan yang mau di bekukan ke dalam mesin. Untuk jenis ikan dan daging biasanya di gantung di dalam mesin Freezer tersebut.

 

CEK JUGA : Legion 5 Slim, Laptop Lenovo Dengan Kualitas yang Elegan